Kamis, 14 Maret 2013

Setting AutoSave dan AutoRecover Pada Ms Office



 Cara Setting AutoSave dan AutoRecover Pada Ms Office

Microsoft Office 2010
Microsoft Office 2010
Crash terjadi sering kali ketika Listrik padam. Dan terkadang kita tanpa sengaja menutup file tanpa menyimpan. Untuk menghindari kehilangan semua pekerjaan Anda ketika hal seperti itu terjadi, pastikan AutoRecover dan AutoSave pada Ms Office  anda harus dalam keadaan aktiv.

Kita yang sering bekerja dengan menggunakan Microsoft Office ( Word, Excel, Power Point dll) tips berikut ini dapat membantu kita untuk mencegah kehilangan data saat terjadi nya Hal hal yang tidak kita inginkan,
  

Bagimana cara mengaktivkan AutoRecover dan AutoSave pada Ms Office   ?


Cara agar data office yang kita kelola tersimpan dengan sendirinya, yang bisa kita lakukan adalah sebagai berikut:
  1. Klik Office button pada pojok kiri atas.
  2. Klik Word option (jika office yang kita buka adalah word office).
  3. Klik Save
  4. Centang “Auto recover infonrmation every“. Kemudian isilah dengan angka 10 jika kita ingin otomatis tersimpan setiap sepuluh menit, atau isi dengan angka 2 jika kita ingin otomatis tersimpan setiap 2 menit, dan lain sebagainya.
Tips
Agar aman ekstra, masukkan nomor kecil di kotak menit, seperti 10. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah kehilangan lebih dari 10 menit kerja.
Di sisi lain, jika Anda ingin membuat Office lebih cepat, coba masukkan jumlah yang lebih besar di kotak menit, seperti 20.

AutoRecover  menyimpan lebih dari file Anda. Hal ini juga menghemat ruang kerja Anda (jika bisa). Misalkan Anda membuka spreadsheet Excel dan beberapa listrik padam. Ketika Anda me-restart Excel, AutoRecover mencoba untuk membuka spreadsheet Anda lagi, ditata dengan cara mereka sebelumnya, dengan sel-sel yang sama dipilih.

Di Word, Excel, dan PowerPoint, AutoRecover memiliki manfaat lain.


Buat Sobat Bloger yang ingin tukar link Bisa Kunjungi Link ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharapkan dapat memberikan komentar yang membangun

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.