Kamis, 17 November 2011

CARA INJEKSI FILE EXE UNTUK MENYISIPKAN VIRUS

Kali ini mari kita sama-sama ngebahas bagaimana tata cara virus menginjeksi file exe, tapi disini kita tidak akan menjelaskan cara pemrogramannya… tapi cara manualnya…jadi kalo kita ingin memakai teknik ini gampang dan sangat sederhana kok, 
Tapi kalau sobat mau buat virus nya terlebih dahulu, script nya bisa sobat klick disini kok


Oke kita langsung aja …untuk menginjeksi file exe, sebelum berperang sebaiknya kita siapkan alat – alat dan bahan percobaannya, yaitu:

1. Tools ollydbg yang biasa di donlot dari:
http://www.ollydbg.de/download.htm
2. File winmine.exe atau game dari windows yang menjinakkan ranjau – ranjau darat itu loh..yaah pasti sobat tau kan… biasanya ada di direktori:
C:\windows\system32\
Dengan nama file winmine.exe
Kalo sobat mau mencoba selain file ini juga bisa kok, yang pasti filenya harus berekstension .exe ya


Dan yang paling penting dan tiada duanya kita siapain rokok, mp3 n cemilan, Kopi susu…
Jika semua perlengkapan sudah cukup lengkap, Langsung aja kita ke tutorialnya,

Sekarang mari kita coba menginjek permainan tersebut, jika anda berhasil menginjeksi file winmine.exe yang aslinya aplikasi tersebut kalau di-klik 2 kali file-nya akan muncul seperti gambar berikut:

maka kalau anda berhasi l melakukan injeksi akan muncul aplikasi tiruan sbb:



Maksud dari gambar ini adalah, ketika user yang terinfeksi komputernya menjalankan file virus, nah si virus itu akan menginjeksi seluruh file .exe ini dengan kode virusnya… berguna untuk menjalankan program virus itu sendiri, jadi tidak perlu melakukan peng-copy-an file virus ke folder lain tapi cukup menyusup ke program exe, sehingga ketika file .exe yang asli dijalankan, otomatis virus tersebut juga akan jalan… dan yang jelas lebih efektif, vx atau virus maker tidak perlu melakukan penyembunyian folder atau file virus. Waduh…kok mengerikan sekali???YUPS… seperti kata para ilmuwan maling yang sinting, otak manusia selalu ber-evolusi dan selalu menemukan cara yang lebih baik metode – metode menembus system… okay langsung aja caranya:
1. Setelah mendownload Ollydbg dari situs www.ollydbg.de , extract file ollydbg tersebut, kemudian buka, maka akan muncul aplikasi seperti pada gambar di bawah ini:


2. Setelah itu klik di aplikasi ollydbg tersebut menu File -> Open , cari file winmine.exe yang ingin diinjeksi

3. Nah .. kalau udah kebukak…maka ollydbg akan menampilkan dalaman, atau sourcecode winmine.exe dalam bahasa assembler tentunya seperti gambar berikut:



4. Langkah selanjutnya adalah mencari CAVE… apa itu cave??? yang pasti bukan Cave deeeeeechh,, hahahaha (Lebay mode on) di tiap aplikasi yang dibuat, pasti ada ruang kosong yang entah sengaja disediakan atau memang tidak sengaja ada. CAVE adalah ruang kosong yang mempunyai kode ‘DB 00’ atau berarti kosong, nah dari ruang kosong inilah kita akan mencoba menginjeksi tanpa harus membuat aplikasi tersebut rusak, sehingga ketika aplikasi asli dijalankan, script virus kita dapat berjalan juga …, cave ini letaknya tidak tentu, bias diawal, di tengah atau di akhir baris program, tapi biasanya ada di akhir program, coba sekarang geser aplikasi tersebut ke baris paling bawah, maka ada ruang cave-nya seperti pada gambar berikut:


5. Setelah ketemu cave nya, letakkan kursor anda di bawah skrip ’ DB 00’ atau setelah cave pertama, seperti pada gambar, kemudian tekan tombol keyboard ke bawah sebanyak 20 kali, fungsiny disini untuk memesan alamat sebanyak 20 ruang (yang dipesan akan ditandai dengan blok atau shading berwarna abu – abu):

6. Setelah itu tekan CTRL + E, maka akan muncul kotak sbb:

7. Isi kotak tersebut dengan kaliamat atau apa gitu, teserah aja, kalau saya sih lebih suka kalimat TES AJA GITUH, setelah itu klik OK, maka akan terlihat di sana skrip yang diedit akan berwarna merah. Jangan panic, biarkan saja, kemudian tekan CTRL + A agar ollydbg bias menganalisis skrip tersebut, jika benar, maka di badan program akan ditampilkan tulisan yang anda tulis tadi.


8. Setelah itu arahkan kursor dibawah skrip yang diedit tadi, dan klik 2 kali, maka akan muncul kotak sbb:

9. Lalu ketik ‘PUSH 0’ (tanpa tanda petik, kemudian klik tombol Assemble

10. Lakukan seperti langkah di atas, Cuma bedanya kalimat yang diketik berbeda, yaitu:
PUSH ADDRESS
PUSH ADDRESS
PUSH 0
Call user32.MessageBoxA
CATATAN:Pada skrip PUSH ADDRESS tadi, kata ADDRESS-nya diganti alamat yang anda tulis kalimat pertama tadi, alamatnya dilihat di sebelah kiri, seperti yang ditunjukkan pada gambar:

11. Jika sudah tertulis semua seperti pada gambar di bawah ini:

tekan tombol bintang atau * pada keyboard, maka ollydbg akan menunjukkan alamat origin atau alamat pertama kali program ini akan dijalankan ketika dibuka, ditunjukkan pada blok atau shading berwarna abu – abu :

Bisa dilihat alamat origin berada pada 01003E21 dengan script PUSH 70
12. Klik 2 kali pada alamat tersebut, kemudian ganti dengan script:
JMP ADDRESSPERTAMA
Dimana ADDRESSPERTAMA adalah alamat script PUSH 0 pertama terletak, yaitu pada alamat 01004A64 , sehingga anda harus menuliskannya dengan:
JMP 01004A64

13. Selanjutnya perhatikan baris yang telah kita ubah (berwarna merah), dibawahnya ada script:
01003E26 90 NOP
Hapalkan atau catat di notepad alamat 01003E26, kemudian arahkan kursor ke baris akhir kode injeksi, yaitu terletak pada bawahnya script CALL user32.MessageBoxA
14. Klik 2 Kali pada alamat tersebut, kemudian tulis script:
JMP ADDRESSKEDUA
Dimana ADDRESSKEDUA adalah alamat yang anda hapalkan atau anda catat di notepad tadi, yaitu 01003E26, sehingga anda harus menuliskannya sbb:
JMP 01003E26


15. Selesai sudah injeksi kode dengan manual, klik kanan mouse anda, kemudian pilih Copy to executable ->; All modifications , kemudian klik copy all, maka akan muncul kotak baru, kemudian klik kanan dan klik Save File, dan simpan dengan nama lain, misalnya winmineinjek.exe
16. Jalankan file winmineinjek.exe, apa yang terjadi???BBBeeeeeeeeeehhhhhh ternyata eh ternyata kita udah berhasil menginjeksi game winmine mengubahnya menjadi tampilan message box atau kotak pesan, nah itu baru menginjek dengan sekrip kotak pesan atau message box, gimana kalau menginjeknya dengan mengaktifkan program (baca:virus) yang akan kita buat…hahay

Nah teknik ini juga digunakan oleh virus BACALID, tapi tidak semua file .exe bisa terkena injek, karena programmer virus juga manusia maka ada beberapa bug atau kesalahan dalam penginjeksian, sehingga tidak semuanya dapat berjalan dengan baik…nah tugas kita adalah  memodifikasi teknik penyusupan ini…semoga bermanfaat  yah…

Sumber : Cara inject exe ke jpg
Buat Sobat Bloger yang ingin tukar link Bisa Kunjungi Link ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharapkan dapat memberikan komentar yang membangun

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.